Searching...
Iklan Anda

Profil Tim Persib Bandung

6:17:00 AM
profil-tim-persib-bandung-maung-pemain
Profil Tim Persib Bandung - Salam hangat untuk seluruh pengunjung Seputar Ball, kali ini saya akan membahas tentang Profil Tim Persib Bandung yang sudah di perbarui karena data selengkapnya sewaktu - waktu dapat berubah, saya berterimakasih karena anda masih setia bersama Seputar Ball. 





Nama : Persib Bandung
Julukan : Maung BandungPangeran Biru
Tanggal Berdiri : 14 Maret 1933
Alamat : Graha PERSIB 3rd floorJalan Sulanjana no.17Bandung 
Stadion : Si Jalak Harupat, Siliwangi
Supporter : Viking, Bomber, dll


PT Liga Indonesia mewajibkan klub yang mengikuti Kompetisi Liga Super 2009-2010 mengubah statusnya menjadi badan hukum (profesional). Hal itu sebagai konsekuensi dari titel kompetisi Liga Super, dimana mereka (klub) bukan berstatus lagi amatir. Di lain pihak, klub berstatus profesional dilarang menggunakan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13/2006 yang direvisi menjadi Permendagri Nomor 59/2007.

Dengan adanya Permendagri itu, klub tidak boleh lagi menerima dana dari APBD berupa hibah dan bantuan sosial secara berulang. Padahal, saat itu Persib sangat mengandalkan dana dari APBD untuk mengikuti kompetisi. Kondisi itu yang membuat 36 Persatuan Sepakbola (PS) sebagai pemilik Persib, sepakat memberikan mandat kepada Walikota Bandung H Dada Rosada untuk menyelamatkan Persib agar tetap bisa mengikuti kompetisi.

Pada tanggal 20 Agustus 2009 di Pendopo Kota Bandung, Dada melakukan pertemuan dengan melibatkan elemen sepakbola di Bandung, seperti pengurus Persib, mantan pemain Persib, pengamat sepakbola, bobotoh, pejabat pemerintahan Kota Bandung, untuk membicarakan masa depan Persib yang harus berubah menjadi badan hukum. Ada empat nama perusahaan yang disodorkan peserta pertemuan, yakni PT Persib Maung Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat, PT Persib Pangeran Biru, dan PT Persib Bandung Raya. Setelah diadakan musyawarah, semua sepakat memilih nama PT Persib Bandung Bermartabat.

Setelah itu, Dada memercayakan kepada H Umuh Muchtar untuk menjalankan perusahaan (Persib) agar tetap bisa ikut kompetisi. Tugas tersebut cukup berat karenai iklim sepakbola profesional di Indonesia belum menjadi industri yang menjanjikan bagi investor. Sempat terombang-ambing antara ikut dan tidak karena kegiatan kompetisi tinggal sebulan lagi, Umuh yang mendapat dukungan berbagai pihak, berhasil menggandeng investor untuk membawa Persib menjadi klub profesional.


Menang : 16
Gol : 65
Shot On Target : 154
Kartu Kuning : 37
Imbang : 8
Kemasukan : 36
Shot Off Target : 126
Kartu Merah : 2
Kalah : 5
Clean Sheet : 11
Penontong di Kandang : 308.968

Berikut daftar Pemain Persib sementara yang kami ketahui.

Penjaga Gawang

12 Shahar 
55 Cecep 
78 Made Wirawan 
30 R. Bagja 

Pemain Bertahan

5 Maman (Bek Tengah)
6 Abanda (Bek Tengah) 
3 Aang. S
4 Naser
18 Jajang (Bek Tengah)
13 M. Agung P (Bek Tengah)

Pemain Tengah

22 Supardi (GB)
24 Hariono (GB)
7 Atep
66 Asri Akbar
23 M. Ridwan (GB)
80 Mbida M (GB)
16 Tony S (GB)
15 F. Utina (GB)

Pemain Depan

11 Kenji (SS)
9 Airlangga (S)
69 Sigit H (S)
10 Sergio van Dijk (S)
8 Hilton Moreira (S)

Staff Pelatih

0 Djadjang Nurjaman

Sekian informasi tentang Profil Tim Persib BandungSeputar Ball juga menyediakan berita bolaprofil timprofil pemainjadwal bolaprediksi skor dan informasi seputar bola lainnya. tetaplah berkunjung, karena banyak berita - berita yang terupdate yang kami sediakan.

Terimakasih telah berkunjung. Salam olahraga


0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Seputar Ball

Sariffudinsyah adalah pemilik dan pengelola dari blog Seputar Ball yang mengulas informasi berita bola, profil tim, profil pemain, jadwal bola, prediksi bola. Bagi anda yang ingin mencari informasi bola dengan mudah anda dapat masuk ke daftar isi yang sudah saya sediakan di bagian atas side bar. Saya akan berusaha terus memperbarui informasi seputar bola, sehingga anda tanpa bosan terus berkunjung ke blog saya.

Site Link

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Free Sitemap Generator Sports Blogs
submit a blog