Searching...
Iklan Anda

Profil Tim FC Manchester City

6:41:00 AM
Seputar ball adalah sebuah blog yang membahas seputar bola, dan kami juga memberikan informasi prediksi pertandingan, berita bola, jadwal bola, profil tim dan profil pemain, bagi anda yang belum mengetahui sepenuhnya blog saya anda bisa menuju ke daftar isi, sekian informasi dari saya.

Profile, Biodata, Biografi lengkap dan terbaru Tim Manchester City di musim 2013-2014
Manchester City Football Club (dikenal pula sebagai Man City atau The Citizens) adalah sebuah klub sepak bola profesional dari Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris. Klub ini adalah klub sekota dengan Manchester United dan bermarkas di Stadion Etihad, Manchester.

Profil dan Biodata lengkap Manchester City FC :



Logo Manchester City
Nama lengkapManchester City Football Club
JulukanCity, The Citizens, The Sky Blues
Didirikan1880, sebagai West Gorton (St. Marks)
StadionEtihad, Manchester
(Kapasitas: 48.000)
PemilikBendera Uni Emirat Arab Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan
KetuaBendera Uni Emirat Arab Khaldoon Al Mubarak
ManajerBendera Italia Roberto Mancini
LigaLiga Utama Inggris







Tim utama

Catatan: Bendera menunjukkan tim nasional pemain sesuai dengan peraturan FIFA. Pemain dapat saja mempunyai lebih dari satu kewarganegaraan.
No.Pos.Nama
1Bendera InggrisGKJoe Hart
2Bendera InggrisDFMicah Richards (wakil kapten)
3Bendera BrasilDFMaicon
4Bendera BelgiaDFVincent Kompany (kapten)
5Bendera ArgentinaDFPablo Zabaleta
6Bendera InggrisDFJoleon Lescott
7Bendera InggrisMFJames Milner
8Bendera PerancisMFSamir Nasri
10Bendera Bosnia dan HerzegovinaFWEdin Džeko
11Bendera InggrisMFScott Sinclair
13Bendera SerbiaDFAleksandar Kolarov
14Bendera SpanyolMFJavi García
15Bendera SpanyolDFJesús Navas
No.Pos.Nama
16Bendera ArgentinaFWSergio Agüero
17Bendera InggrisMFJack Rodwell
18Bendera InggrisMFGareth Barry
21Bendera SpanyolMFDavid Silva
22Bendera PerancisDFGaël Clichy
25Bendera BrasilMFFernandinho
29Bendera InggrisGKRichard Wright
30Bendera RumaniaGKCostel Pantilimon
33Bendera SerbiaDFMatija Nastasić
42Bendera Pantai GadingMFYaya Touré
60Bendera SwediaFWJohn Guidetti
62Bendera Pantai GadingMFAbdul Razak


Sejarah dan perjalanan karir tim Manchester City :



Pertandingan pertama dimainkan pada bulan November 1880. Pada waktu itu masih bernama St Mark's (West Gorton). Pada tahun 1887 berubah nama menjadi Ardwick A.F.C, dan pada tahun 1894 menjadi Manchester City F.C.
City telah memenangi Liga Inggris sebanyak 3 kali, Piala FA 4 kali, Piala Liga Inggris 2 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali. Periode tersukses klub ini terjadi pada era akhir tahun 1960-an dan awal 1970-an. Pada saat itu City di bawah asuhan manager Joe Mercer dengan asistennya Malcolm Allison dan beberapa pemain seperti Colin Bell, Mike Summerbee dan Francis Lee.
Mulai tahun 1980-an City mengalami masa penuh gejolak penurunan yang berpuncak pada degradasi ke tingkat ketiga sistem liga sepak bola Inggris pada tahun 1998 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Pada waktu era Liga Primer Inggris pertama kali dibentuk tahun 1992, City adalah salah satu pendirinya. Tetapi prestasi klub tidak kunjung membaik, bahkan City harus terdegradasi kembali ke tingkat kedua hingga 2 kali, sementara di ajang Piala FA sejak bergulirnya Liga Primer Inggris, prestasi terbaik City hanya sampai pada perempat-final.
Setelah mengakhiri liga di musim 2006-07 pada posisi empatbelas, musim berikutnya prestasi klub mulai merangkak naik. Pertengahan tahun 2007 klub resmi menjadi milik milyarder Thailand yang ambisius, yang juga adalah mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra. Tapi kepemilikan Thaksin tidak berlangsung lama. Karena dituduh kasus korupsi di negeranya, akhirnya pada September 2008 Thaksin menjual kepemilikan klub kepada pengusaha yang juga anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.
Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kemudian menghabiskan ratusan jutaan poundsterling untuk membeli pemain kelas atas agar klub menjadi kompetitif. Sukses menyusul pada tahun 2011, Manchester City lolos ke Liga Champions UEFA dan memenangkan Piala FA. Keberhasilan ini mencapai puncaknya dengan menjuarai Liga Premier Inggris 2011-12


Foto & wallpaper terbaru tim Manchester City 2012-2014 :

Manchester City FC Wallpaper 2013-14
Manchester City Logo 2013-2014
Manchester City FC Pictures Wallpaper 2013-2014

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Seputar Ball

Sariffudinsyah adalah pemilik dan pengelola dari blog Seputar Ball yang mengulas informasi berita bola, profil tim, profil pemain, jadwal bola, prediksi bola. Bagi anda yang ingin mencari informasi bola dengan mudah anda dapat masuk ke daftar isi yang sudah saya sediakan di bagian atas side bar. Saya akan berusaha terus memperbarui informasi seputar bola, sehingga anda tanpa bosan terus berkunjung ke blog saya.

Site Link

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Free Sitemap Generator Sports Blogs
submit a blog