Searching...
Iklan Anda

Berita Bola - Bayer Munich Bekuk Barcelona

2:01:00 PM
berita-bola-bayern-munich-barcelona
Berita Bola - Peraih tiga gelar musim 2012/13, Bayern Munich, mengungguli Barcelona dua gol tanpa balas dalam laga pemanasan pramusim bertajuk Piala Uli Hoeness di Allianz Arena, Rabu (24/7) petang waktu setempat.

Pep Guardiola menghadapi bekas klubnya, sedangkan Barcelona tampil belum didampingi Gerardo Martino yang baru saja dipastikan menduduki kursi kepelatihan menggantikan Tito Vilanova.

Bayern menurunkan kekuatan terbaik dengan memainkan Thiago Alcantara serta kapten Philipp Lahm di lini tengah. Guardiola mencoba formasi penyerang siluman dengan menempatkan Thomas Muller sebagai ujung tombak didampingi Franck Ribery dan Arjen Robben.

Barcelona masih mengistirahatkan kontingan pemain timnas Spanyol yang bulan lalu terjun di Piala Konfederasi. Javier Mascherano dan Lionel Messi diturunkan di tim inti disertai sejumlah pemain senior lain seperti Alexis Sanchez, Alex Song, dan Adriano.

Pertandingan sempat tertunda karena bus tim Barcelona terlambat tiba di stadion akibat terjebak kemacetan. Ketika dimulai, Bayern menguasai jalannya pertandingan. Aksi Robben membuka laga saat memanfaatkan umpan silang Ribery. Beruntung masih bisa dihalau Adriano.

Tekanan yang dilancarkan tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-14. Umpan akurat Ribery dimanfaatkan Lahm dengan sundulan kepala untuk menjebol gawang Sergio Pinto. Barcelona nyaris membalas tiga menit berselang, tetapi upaya Martin Montoya saat sudah berhadapan dengan Manuel Neuer masih melebar.

Setelahnya, tekanan Barcelona justru mengendur. Para pemainnya lebih banyak mengandalkan serangan balik karena tekanan yang dilancarkan lawan. Bayern beberapa kali memperoleh peluang menggandakan keunggulan, seperti dua peluang yang diperoleh Muller, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Tak banyak ancaman yang diterima lini belakang Bayern. Namun, sebelum jeda Rafinha hampir saja menjebol gawang sendiri saat berupaya menghalau serangan. Beruntung bagi tuan rumah karena bola masih membentur mistar.

Kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Xherdan Shaqiri dan Mario Mandzukic masuk menggantikan Robben dan Muller. Sementara, Barcelona mengganti seluruh susunan tim intinya. Terkecuali kiper Oier, tim Azulgrana di babak kedua diperkuat para pemain tim B.

Arus permainan tak berubah, kendali tetap digenggam tuan rumah. Ribery menjadi ancaman utama sebelum keluar digantikan Diego Contento. Sebuah tendangannya ditangkap Oier pada menit ke-57 dan lima menit kemudian Ribery mencuri penguasaan bola dari bek Barcelona. Umpan mendatarnya disambar Mandzukic, tetapi bola ditepis Oier.

Ritme pertandingan mulai menurun setelah Ribery ditarik keluar. Barcelona tak lagi mampu meraih peluang yang mengancam gawang Bayern yang di babak kedua dikawal Tom Starke. Pada menit ke-87, Mandzukic akhirnya berhasil melesakkan gol kedua Bayern setelah menyodok umpan silang mendatar Contento.


Bayern Munich starting XI: Neuer; Alaba, Boateng, Dante, Rafinha; Lahm, Thiago, Kroos; Ribéry, Müller, Robben.

Barcelona starting XI: Pinto; Montoya, Bartra, Mascherano, Adriano; Dos Santos, Song, Sergi Roberto; Alexis, Messi, Tello.

Sumber (goal.com).

Simak Berita Bola Unai Emery : Sevilla Sudah Kompetitif

Sekian berita bola yang kami berikan. Terimakasih telah berkunjung untuk menyimak berita bola, prediksi skor, jadwal bola, profil tim, profil pemain dan informasi seputar bola dari Seputar Ball.

Salam Olahraga

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Seputar Ball

Sariffudinsyah adalah pemilik dan pengelola dari blog Seputar Ball yang mengulas informasi berita bola, profil tim, profil pemain, jadwal bola, prediksi bola. Bagi anda yang ingin mencari informasi bola dengan mudah anda dapat masuk ke daftar isi yang sudah saya sediakan di bagian atas side bar. Saya akan berusaha terus memperbarui informasi seputar bola, sehingga anda tanpa bosan terus berkunjung ke blog saya.

Site Link

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Free Sitemap Generator Sports Blogs
submit a blog