Searching...
Iklan Anda

Berita Bola - Pelajaran Yang Di Ambil RD Dari Jose Mourinho

8:29:00 AM
berita-bola-jose-mourinho-rd
Berita Bola - "Jakarta" - Berkesempatan menjajal Chelsea yang ditangani oleh Jose Mourinho membuat pelatih Rahmad Darmawan dapat memetik sejumlah pelajaran positif dari sisi teknis. 

RD mengungkapkan hal tersebut setelah tim yang dilatihnya, BNI Indonesia All-Stars, menghadapi Chelsea di ajang BNI Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013) malam. Dalam laga tersebut, tim yang dilatih RD kalah dengan skor telak 1-8.

Melihat strategi yang dipakai Mourinho di atas lapangan, RD bisa mempelajari beberapa hal penting.

"Selalu saya katakan bahwa Mourinho adalah pelatih yang mengedepankan keseimbangan bermain antara menyerang dan bertahan," ucapnya.

"Kita lihat ketika mereka hilang bola, semua pemainnya tidak langsung menekan, tapi menunggu di sepertiga lapangan tengah. Ketika kita build up dari dua centre-back maupun full-back kita, baru dia menekan," jelas RD.

"Jadi, memang dia mengutamakan organisasi dulu baru kemudian melakukan tekanan. Hal ini sangat terlihat sekali tadi," kata pria yang kini menangani Arema Indonesia ini.

"Efektivitas bermain tentu menjadi pelajaran untuk kita. Bagaimana pemain tanpa bola bergerak ke blind side di wilayah kita yang sangat sulit untuk kita jaga," ujar RD.


(mfi/din)


Simak juga Berita Bola Jose Mourinho Mulai Bicara Soal Terry dan Lampard

Semoga berita bola yang kami berikan dapat menambah sedikit informasi seputar bola untuk anda. Nantikan berita bola, jadwal bola, prediksi bola, profil tim, profil pemain selanjutnya. Mohon maaf jika ada kesalahan Seputar Ball dalam mengetik atau ucapan.

Terimakasih telah berkunjung. Salam Olahraga

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Seputar Ball

Sariffudinsyah adalah pemilik dan pengelola dari blog Seputar Ball yang mengulas informasi berita bola, profil tim, profil pemain, jadwal bola, prediksi bola. Bagi anda yang ingin mencari informasi bola dengan mudah anda dapat masuk ke daftar isi yang sudah saya sediakan di bagian atas side bar. Saya akan berusaha terus memperbarui informasi seputar bola, sehingga anda tanpa bosan terus berkunjung ke blog saya.

Site Link

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Free Sitemap Generator Sports Blogs
submit a blog