Searching...
Iklan Anda

Berita Bola - Rahasia Tendangan Bebas David Beckham

9:54:00 AM
berita-bola-rahasia-tentangan-bebas-david-beckhum
Berita Bola, Internasional – Rasanya sudah tidak ada lagi yang meragukan seorang David Beckham saat ia mengambil tendangan bebas dalam pertandingan sepak bola.
Kehebatannya dalam mengambil tendangan bebas, membuat dirinya sering dibanding-bandingkan dengan legenda sepak bola lainnya macam Alvaro Recoba, Sinisa Mihajlovic, dan legenda lainnya.

Namun ada yang berbeda saat David Beckham yang mengambil tendangan bebas tersebut, mulai dari ancang-ancang khas dia, serta arah tendangan bolanya yang sering dibilang melengkung seperti pisang.

Ingatkah anda tendangan bebas yang dilakukan mantan kapten Inggris ini kala menyelamatkan negaranya dari kekalahan saat jumpa Yunani?





Mungkin beberapa dari kalian bertanya tanya bagaimana cara Beckham melakukan tendangan bebas tersebut. Nah berikut ini kami ingin coba berikan tips agar dapat melakukan tendangan bebas yang setidaknya dapat menyerupai Becks.

Pertama-tama, tempatkan bola berada ditanah yang permukaannya rata, dan pastikan bola dalam keadaan yang baik. Kemudian mulailah untuk mengambil langkah untuk menendang yakni sekitar 6 sampai 7 langkah dari letak bola itu.

Analisa situasi yang terjadi saat itu, mulailah melihat jarak tendangan bebas anda dengan gawang. Kemudian dinding gawang beserta keberadaan posisi kiper saat itu, berada disebelah kanan atau kiri gawang.

Cobalah untuk mendekati bola dari sudut sekitar 45 derajat, dan pastikan anda saat ingin melangkah mendekati bola tersebut, sudutnya menjadi semakin sempit.

Sebelum anda mengeksekusi bola tersebut, dalam artian anda menendang bola tersebut, anda harus menempatkan kaki pijakan anda (jika anda menendang dengan kaki kanan, maka kaki pijakan/kaki pendukung anda adalah kaki kiri, begitu pula sebaliknya) sekitar 5 sampai 6 inci dari jarak bola yang akan ditendang.

Sekarang tendang bola tersebut dengan ayunan lengan kaki menyerupai lingkaran (anda dapat melihatnya dari video tutorial dibawah ini) hal ini berguna untuk membuat lengkungan arah tembakan bola anda. Tekuk tubuh anda sedikit kebawah saat mengambil ancang – ancang menendang, hal ini berguna untuk mengangkat bola. Perlu anda ketahui bahwa bola akan terbang kemana arah kaki pendukung anda.

Mungkin anda akan kesulitan apabila hanya disampaikan dalam bentuk teori kata-kata saja, oleh sebab itu coba kalian lihat video tutorial dibawah ini bagaimana cara berlatih agar anda dapat melakukan tendangan bebas ala David Beckham. Yang terpenting terus berlatih !!










Sekian informasi yang dapat kami berikan. Semoga dapat menambah ilmu anda di dunia bola.

Seputar Ball juga memberikan prediksi bola, berita bola, jadwal bola, profil tim, profil pemain dan informasi seputar bola lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Seputar Ball

Sariffudinsyah adalah pemilik dan pengelola dari blog Seputar Ball yang mengulas informasi berita bola, profil tim, profil pemain, jadwal bola, prediksi bola. Bagi anda yang ingin mencari informasi bola dengan mudah anda dapat masuk ke daftar isi yang sudah saya sediakan di bagian atas side bar. Saya akan berusaha terus memperbarui informasi seputar bola, sehingga anda tanpa bosan terus berkunjung ke blog saya.

Site Link

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Free Sitemap Generator Sports Blogs
submit a blog